Selasa, 04 Januari 2011

DIGIGIT SIAMANG

Barangkali ini merupakan pengalaman yang kurang menyenangkan bagiku, ketika aku harus digigit pipiku oleh seekor siamang (Symphalangus syndoctilus) seekor kera hitam berlengan panjang yang habitat aslinya adalah Sumatra dan Semenanjung Malaysia.

Ceritanya begini, tanggal 30 Desember 2010 pagi, siamang milik dr Irawan yang tinggal di Jl. Pemuda Blora lepas. Hal ini menggegerkan warga dan mengganggu lalulintas di Jalan Pemuda. Pemilik siamang dan beberapa orang relawan berusaha menangkap tetapi tidak bisa, hingga jam 8 malam dr Irawan menelpon saya. Sayapun datang dan mencoba membiusnya di atas pohon. Karena merasa biusan pertama obat tidak masuk semua maka saya ulangi mimbius yang ke dua. Karena merasa kaget dan sakit siamang berbalik dan menyerang dan menggigit muka saya. Sayapun jatuh dari pohon dengan luka di pipi. Akhirnya saya ke rumah sakit untuk mendapat perawatan. Karena sudah mengantuk siamang dapat dijinakkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar